Pages

Monday, July 14, 2014

[Book Review #4] Celebrity Wedding


Penulis: aliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Cetakan ketujuh, Mei 2014
Tebal: 328 halaman
ISBN: 978–602–03-0156-3
Rating: 4/5

Sinopsis:
Semua bermula dari Inara yang bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.
Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karir music dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.
Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?
***

Review:
Kali ini aliaZalea mengangkat ide cerita mengenai kawin kontrak. Inara dan Revel melakukan kawin kontrak karena alasan yang berbeda. Inara bertujuan agar keluarganya tidak mencampuri kehidupannya lagi, sedangkan Revel untuk menyelamatkan karir musiknya karena ia sedang diterpa gosip mengenai kehamilan Luna, kekasihnya, dan dituduh tidak bertanggung jawab.


Awalnya, hubungan Inara dan Revel hanya sebatas akuntan publik dan klien-nya. Revel adalah seorang musisi papan atas yang dikenal publik sebagai playboy, mantannya cantik-cantik, seksi, dan terkenal semua, tapi bukan dia yang menghamili Luna. Selain itu Revel punya wajah ganteng dan kaya karena dia memiliki label sendiri. Dengan sosoknya yang seperti itu, Revel terbiasa dikelilingi dengan perempuan-perempuan cantik, tapi dia merasa ada yang berbeda saat bertemu dengan Inara yang sederhana, dan itu membuatnya resah.

Mungkin terdengar sedikit gila saat Revel meminta Inara, akuntan publik yang bekerja padanya, untuk menikah dengannya. Namun akhirnya Inara menyetujuinya. Pernikahan kontrak ini perlahan malah menjadi seperti pernikahan sebenarnya. Revel yang sebenarnya mulai suka pada Inara mulai protektif. Dia bahkan memaksa Inara  untuk membiasakan diri makan malam bersama, sampai pernah menunggu Inara sampai larut malam untuk makan malam. Tapi berbeda dengan Revel, Inara hanya menganggap hubungan mereka hanya hubungan rekan kerja yang akan berakhir juga. Walaupun sebenarnya Inara juga memiliki perasaan yang sama pada Revel.

Revel berusaha menaklukkan Inara, dia ingin ‘bobo bareng’ dengan istrinya (mereka tidur di kamar yang terpisah). Sedangkan Inara hanya ingin ‘bobo bareng’ dengan suami sah-nya. Saat Revel menyadari bahwa perasaannya pada Inara itu tulus, selain itu dia juga ingin memiliki Inara sepenuhnya. Makanya, Revel menelpon pengacaranya untuk membatalkan kontrak antara dirinya dengan Inara.

Saat kehidupan keduanya berjalan lancar, Luna kembali datang ke kehidupan Revel. Inara mulai sulit untuk bertemu dengannya, bahkan Revel sampai pernah melewatkan malam malam bersama padahal biasanya ia yang sangat ketat soal aturan makan malam.  Saat tersebar foto-foto Revel dengan Luna yang tengah menggendong seorang bayi, saat itu pula keberlangsungan pernikahan mereka dipertanyakan. Ditambah dengan kontrak pernikahan yang akan habis waktunya dalam beberapa hari.

Cover-nya sangat simple dengan tulisan timbul dan gambar kue pernikahan tiga susun. Menurut saya, tulisan yang ada di beberapa halaman terlihat terlalu padat sehingga jika dilihat sekilas itu membuat pusing. Saya nggak tahu mau ngebahas apa lagi, tapi yang pasti… 4 bintang untuk Celebrity Wedding!!!

No comments:

Post a Comment