Pages

Sunday, August 24, 2014

[Book Review #25] The Chocolate Touch


Penulis: Laura Florand
Penerbit: Bentang Pustaka, 2014
Penerjemah: Veronica Sri Utami
Tebal: 351 halaman
ISBN: 6027888806
ISBN-13: 9786027888807
Harga buku: Rp 59.000,-
Rate: 4/5

Sungguh. Aku tak habis pikir kenapa Cade, kakak perempuanku harus ikut campur dalam urusan percintaanku? Ditambah lagi Sylvain, tunangannya juga ikut-ikutan melarangku berhubungan dengan Dominique. Alasannya, karena dia adalah seorang pesaing bisnis kafe cokelat. Oh, please….
Ya, ya, ya…. Aku memang kurus, lemah, dan tak berdaya. Sedangkan Dom besar, kokoh, dan kasar. Dia tidak selembut cokelat, melainkan sekasar tukang jagal. Tapi akulah yang lebih mengenal Dom, bukan kalian!
Jadi Cade dan Sylvain, berhentilah mencampuri urusan cintaku! Dan kau Dom, coba tunjukkan kau bisa membuat cokelat bayam untuk kakekku.

***

Jamie Corey, adik perempuan Cade Corey (The Chocolate Thief)  hampir setiap hari menghabiskan waktunya di kafe cokelat milik Domique Richard–salah satu pembuat cokelat paling top di Paris yang juga merupakan pesaing bisnis kafe Sylvain Marquis. 

Setelah kehadiran Jamie yang telah menjadi pelanggan setianya, Dom jadi memiliki kebiasaan baru. Dia selalu melihat Jamie secara diam-diam dan menantinya dari dapur cokelat miliknya yang berada di lantai atas. Tanpa Jamie ketahui, keantusiasannya saat memakan coklat itulah yang berhasil menarik perhatian Dom. Walaupun tubuh Jamie sangat kurus dan terlihat ringkih, tubuhnya dibalut dengan baju kedodoran, tapi Dom selalu menunggu kedatangan wanita itu di kafe miliknya. Satu hari saja Jamie tidak muncul di kafe Dom, lelaki itu langsung kelabakan dan mencarinya di antara lalu lalang di kawasan ramai di Paris.


Jika saja Dom tidak mendapati Jamie sedang menghabiskan waktu di kafe milik Philippe (The Chocolate Kiss), dia pasti tidak akan marah dan  memberanikan diri untuk muncul di hadapan Jamie saat keesokan harinya wanita itu kembali muncul di kafe Dom. Tapi dengan kemunculan Dom di hadapan Jaime–tidak hanya memperhatikannya, membuat mereka  saling berinteraksi.

Konflik mulai muncul saat Cade dan Sylvain mengetahui bahwa Jamie sering menghabiskan waktu bersama seorang laki laki yang ternyata adalah Dominique Richard! Pesaing bisnis kafe Sylvain dan juga lelaki yang dulu sempat menggoda Cade (The Chocolate Thief). Dan Dom belum tahu bahwa Jamie adalah adik dari Cade Corey.

***

Saya sedikit bingung dengan penamaan Jamie, sebenarnya Jamie atau Jaime? Karena itu saya ambil jalan tengahnya dengan menuliskan Jaime selama merivew novel ini hehe *males*
Laura menggambarkan tokoh pria di setiap seri-nya dengan kepribadian yang berbeda-beda. Di seri ini, Laura menggambarkan sosok Dom yang lebih liar dan lebih berani jika dibandingkan dengan karakter pria di beberapa seri sebelumnya. Walaupun Dom digambarkan sebagai bad boy dengan penampilan yang garang dan kuat, tapi dia bisa galau juga haha :P
Tapi Dom bisa perhatian dan lembut sama wanita lho! 
 Ah, ya… berbeda dengan seri sebelumnya, alur pada seri ini tidak terlalu lambat.

Selamat membaca untuk para penikmat coklat dan pecinta Paris!! :D :D
4 bintang!!!

No comments:

Post a Comment