Pages

Saturday, August 23, 2014

Review Komik Golongan Darah: Simple Thinking about Blood Type 2


Judul: Simple Thinking about Blood Type 2
Penulis: Park Dong Sun
Penerbit: Penerbit Haru
Genre: komik, pengembangan diri
Kategori: non fiksi, webtoon
Ukuran: 14x20 cm
Tebal: 308 halaman
Harga: Rp. 63.000
Terbit : Juli 2014
ISBN: 978 – 602 – 7742 – 32 – 1
Rate: 5/5

Blurb:
Pernahkah kamu merasa tidak diperhatikan oleh orang lain? Pernahkah kamu mendapat luka dari perkataan teman baikmu?
Itu semua karena setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda. Dalam berinteraksi dengan orang lain, tidak ada salahnya kita  mencoba mengerti apa yang dirasakan oleh teman dekat ataupun orang lain yang belum kita kenal.
Nah, di komik Simple Thinking about Blood Type 2 ini, kamu akan menemukan bermacam-macam cerita terbaru dan sifat-sifat unik berdasarkan golongan darah.
Semoga komik ini bisa membantumu mencari jawaban yang selama ini dicari, ya. Semoga kamu juga dapat tersenyum saat membacanya. 

***

Bulan Juli datang dan itu artinya lanjutan komik Simple Thinking about Blood Type 1 sudah terbit!!! Yup, yup… komik Simple Thinking about Blood Type 2 kini sudah diterbitkan oleh Penerbit Haru. Buku besutan Park Dong Sun ini tetap sama seperti seri pertamanya yang mengusung komik golongan darah.

Sama seperti seri pertama, komik seri ke-2 ini tetap mampu membuat saya terbahak. Jika dibandingkan dengan komik golongan darah seri pertama, saya rasa isi komik seri ke-2 ini lebih padat. Semuanya diceritakan dalam beberapa bagian, mengingatkan saya pada fase kehidupan. Dimulai saat TK, sekolah, bahkan bekerja. Selain itu, seri ke-2 ini juga mengupas tentang kehidupan pribadi setiap golongan darah.


Kalian bisa membayangkan sendiri kehebohan yang dibuat keempat mahkluk biru yang menjadi tokoh utama di komik ini. Saat golongan darah A yang sangat menaati peraturan bertemu dengan golongan darah B yang blak-blakan, kreatif, bebas dan saking bebasnya hingga tidak menyukai jika terikat dengan peraturan. Ditambah jika mereka bertemu dengan golongan O yang ramah dan berambisi untuk menang. Belum lagi jika mereka bertemu dengan golongan darah AB yang misterius. Duh, betapa heboh dan kocaknya komik ini.

Saya sangat menyukai bagian saat keempat makhluk biru nan ajaib itu packing untuk berangkat ke luar kota. Saya benar-benar terbahak melihat golongan darah A yang menge-pack banyak barang hingga barang bawaannya banyak. Oke, mengingat jika golongan darah A ini sangat detail dan sangaaat antisipatif. Lalu golongan darah O yang sepertinya sudah menjejalkan banyak barang sampai-sampai kopernya tidak bisa ditutup, tapi ternyata… selalu saja ada barang yang terlupakan. Berbeda dengan golongan darah A dan O, golongan darah AB hanya menge-pack barang yang saat itu ia lihat dan langsung dimasukkan ke koper. Jika ada yang tertinggal? Tinggal beli saja di sana. Lain lagi dengan golongan darah B yang hanya membawa paspor dan alat mandi!

Sebenarnya banyak cerita menarik, tapi saya tidak akan cerita karena itu pasti akan spoiler. Saya sangat suka cover-nya, isinya juga penuh warna hingga makin membuat saya tertarik dan ceritanya yang kocak. Saya jadi sering menebak-nebak golongan darah seseorang hehe

Tapi yang perlu diingat adalah buku ini TIDAK DAPAT dijadikan patokan untuk menilai karakter seseorang, karena karakter seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungannya. Walaupun begitu, buku ini membantu kita untuk lebih memahami karakter orang lain.

Alasan saya ingin boneka goldar itu, saya ingin ber-selfie dengan boneka yang sama dengan goldar saya ><

Selamat menebak-nebak golongan darah orang lain!!! :D
Selamat berkepo-kepo ria!!! Lol 





No comments:

Post a Comment